Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melalui Lembaga Klasifikasi dan Data Psikologi (Laklasdatapsi) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Kecabangan Taruna Akmil Tingkat I TA 2023

Magelang. Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melalui Lembaga Klasifikasi dan Data Psikologi (Laklasdatapsi) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Kecabangan Taruna Akmil Tingkat I TA 2023 dipimpin Kolonel Caj Drs. Reza Pahlevi, Psikolog di Akademi Militer, Magelang. Senin (27/02/2023).

Prajurit TNI AD yang telah diterima melalui rangkaian kegiatan seleksi dan menempuh pendidikan pertama, agar dapat menjalankan tugas sebagai prajurit dengan optimal, maka personel tersebut harus diklasifikasikan dan dipilih kecabangannya berdasarkan pemetaan potensi psikologi, minat, serta bakat yang dimilikinya. Hal tsb sedapat mungkin diselaraskan dengan minat karir dan pengembangan dirinya melalui kegiatan klasifikasi kecabangan.

Di lingkungan Taruna Akmil Tk I, pemetaan potensi psikologi dan minat bidang karir dilaksanakan melalui kegiatan pemeriksaan psikologi dalam rangka klasifikasi guna pemilahan dan pemilihan kecabangan korps, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja para Taruna tersebut kelak dalam organisasi secara optimal. Sumber Daya Manusia yang profesional dan unggul merupakan hal yang mutlak diperlukan guna menata dan membangun TNI AD di masa mendatang.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)